√ 25 Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 25 Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Budaya Organisasi. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 25 Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 25 Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli

 

1. Susanto

Budaya organisasi merupakan nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi sumber daya manusia untuk menghadapi dan menyelesaikan permasalahan eksternal dan usaha penyesuaian integrasi ke dalam sebuah organisasi.

 

2. Robbins

Budaya organisasi merupakan sebuah sistem makna bersama yang dianut oleh setiap anggota dan menjadi hal yang membedakan sebuah organisasi tertentu dengan organisasi yang lain.

 

3. Gareth R. Jones

Budaya organisasi adalah sebuah persepsi bersama yang dianut oleh masing-masing anggota organisasi dan merupakan suatu sistem dari makna bersama.

 

4. Walter Freytag

Budaya organisasi adalah berbagai nilai dan asumsi baik yang disadari atau tidak disadari yang berguna untuk mengikat kepaduan sebuah organisasi.

 

5. Larissa A. Grunig

Budaya organisasi adalah totalitas nilai, simbol, asumsi, makna, dan harapan yang mampu mengorganisasikan sebuah kelompok yang melakukan kegiatan kerja secara bersama dalam sebuah organisasi.

 

6. Lathans

Budaya organisasi adalah nilai-nilai dan norma-norma yang mengarahkan perilaku anggota dari sebuah organisasi.

 

7. Sarpin

Budaya organisasi merupakan suatu sistem nilai, kebiasaan, kepercayaan yang ada di dalam sebuah organisasi yang saling berinteraksi dengan struktur sistem formalnya untuk menghasilkan norma-norma perilaku dalam budaya organisasi ini.

Baca Juga :  √ Penjualan : Pengertian, Jenis, Tujuan, Faktor dan Manfaat Terlengkap

 

8. Schein

Budaya organisasi yaitu sebuah pola dari asumsi dasar yang ditemukan, diciptakan, atau dikembangkan oleh sebuah kelompok organisasi tersebut dengan tujuan agar anggota organisasi dapat belajar mengatasi dan menanggulangi permasalahan yang terjadi akibat adaptasi eksternal dan integrasi internal yang sudah berjalan sebelumnya dengan cukup baik.

 

9. Mondy dan Noe

Budaya organisasi ialah sebuah sistem shared values, kebiasaan, keyakinan yang ada pada sebuah organisasi yang saling berinteraksi dengan struktur formalnya untuk menciptakan norma-norma perilaku.

 

10. Hodge, Gales dan Anthony

Budaya organisasi merupakan sebuah konstruksi dari dua tingkat karakteristik yaitu karakteristik organisasi yang terlihat dan yang tidak terlihat.

 

11. Wood, Wallace, Zeffane, Schermerhorn, Hunt, Osborn

Budaya organisasi adalah sistem yang dipercayai dan nilai yang dikembangkan oleh organisasi dimana hal itu menuntun perilaku dari anggota organisasi itu sendiri.

 

12. Tosi, Rizzo dan Carroll

Budaya organisasi yaitu cara-cara berpikir, berperasaan dan bereaksi berdasarkan pola-pola tertentu yang ada dalam organisasi atau yang ada pada bagian-bagian organisasi.

 

13. Cushway dan Lodge

Budaya organisasi merupakan sistem nilai organisasi dan akan mempengaruhi cara pekerjaan dilakukan dan cara para karyawan berperilaku.

 

14. Vijay Sathe

Budaya organisasi kuat adalah budaya organisasi yang ideal dimana kekuatan budaya memengaruh intensitas perilaku.

 

15. Kotter dan Heskett

Budaya organisasi yakni budaya uang hampir semua manajer menganut bersama seperangkat nilai dan metode menjalankan bisnis yang relatif konsisten.

 

16. Deal dan Kennedy

Budaya organisasi kuat yakni pembangkit semangat yang memberikan pengaruh paling besar dalam mengarahkan perilaku yang membuat para karyawan dan segenap satuan dalam organisasi melaksanakan pekerjaan lebih baik.

Baca Juga :  √ Tax Amnesty : Pengertian, Latar Belakang, Tujuan, Manfaat dan Jenis Terlengkap

 

17. Rahman

Budaya organsiasi kuat ialah sebuah budaya organisasi yang kuat akan terbentuk disaat sebuah organisasi mengalami tantangan dari luar organisasi.

18. Davis

Budaya organisasi merupakan pola keyakinan dan nilai-nilai organisasional yang dipahami, dijiwai dan dipraktikkan oleh organisasional sehingga pola tersebut memberikan arti tersendiri dan menjadi dasar berperilaku dalam organisasional.

 

19. Glaser

Budaya organisasi seringkali digambarkan dalam arti yang dimiliki bersama. Pola-pola dari kepercayaan, simbol-simbol, ritual-ritual dan mitos-mitos yang berkembang dari waktu ke waktu dan berfungsi sebagai perekat yang menyatukan organisasi.

 

20. Nawawi

Budaya organisasi adalah suatu sistem penyebaran keyakinan dan nilai-nilai yang dikembangkan di dalam suatu organisasi sebagai pedoman perilaku anggotanya.

 

21. Moorhead dan Ricky

Budaya organisasi yakni kumpulan nilai-nilai yang membantu anggota organisasi memahami tindakan yang dapat diterima dan mana yang tidak dapat diterima dalam organisasi.

 

22. Triguno

Budaya organisasi ialah campuran nilai-nilai kepercayaan dan norma-norma yang ditetapkan sebagai pola perilaku dalam suatu organisasi.

 

23. Andrew Brown

Budaya organisasi yaitu pola kepercayaan, nilai-nilai serta cara yang di pelajari untuk menghadapi pengalaman yang dikembangkan selama sejarah organisasi yang memanifestasikan ke dalam pengaturan material dan prilaku setiap anggotanya.

 

24. Tunstal

Budaya organisasi yakni gambaran secara umum tentang kepercayaan, kebiasaan, norma, nilai, prilaku, serta cara melakukan bisnis yang unik bagi organisasi yang mengatur pola kegiatan dan tindakan organisasi.

 

25. Wirawan

Budaya organisasi merupakan norma, nilai, asumsi, kepercayaan, kebiasaan organisasi, filisafat, dsb.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

Baca Juga :  √ Multi Level Marketing (MLM) : Pengertian, Cara Kerja, Jenis, Keunggulan dan Kelemahan Terlengkap

 

Baca Juga Artikel :