10 Aplikasi Saham Terbaik dan Terdaftar OJK di Indonesia

Diposting pada

Sarjanaekonomi.co.id – Saat ini, pedagang saham pasti di minati dengan aplikasi pertukaran terbaik. Tentu saja, dalam harga saham dan mata uang kripto saat ini, mereka menginginkan layanan terbaik dengan risiko paling kecil.

Perdagangan saham saat ini menjadi salah satu alternatif investasi yang mendatangkan imbal hasil tinggi. Dengan demikian, berinvestasi di saham kini juga mulai menjadi wahana investasi terpenting bagi banyak orang. Sayangnya, tingkat risiko model investasi ini sangat tinggi.

Untungnya, perkembangan teknologi semakin canggih. Hal ini juga memudahkan investor untuk bertransaksi di pasar modal melalui pemesanan saham. Terutama bagi investor pemula yang baru memulai perjalanannya di dunia saham dan pasti membutuhkan saran dan kenyamanan.

 

Daftar Aplikasi Saham Terbaik 2022

Agar Anda tidak terjebak di tengah resesi dan anjloknya harga saham/crypto saat ini, yuk simak rekomendasi aplikasi saham terbaik di Indonesia berikut ini. APK ini di jamin aman dan terjamin karena sudah terdaftar di OJK!

1. MNC Sekuritas

MNC Sekuritas

MNC Sekuritas Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Investor di kenakan biaya beli 0,18% dan biaya jual 0,28% untuk transaksi di MNC Sekuritas. Untuk membuka rekening, investor hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp100.000 sebagai setoran awal.

Pembukaan rekening di MNC Securitas cukup mudah bahkan bisa di lakukan secara online. Namun, calon investor yang ingin mendaftar sebagai klien perusahaan investasi ini harus memiliki rekening di BCA untuk membuka rekening saham di MNC Sekuritas.

2. Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile adalah aplikasi investasi yang solid, tetapi hanya menawarkan investasi saham.

Untuk membuka rekening saham dengan Neo HOTS, Anda perlu menyiapkan Rp 10 juta sebagai deposit ke rekening. Biaya penjualan saham adalah 0,15% dan biaya transaksi 0,25%.

Neo HOTS Mobile dikembangkan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas dan aplikasi investasi saham Neo HOTS telah diunduh lebih dari 100.000 kali.

3. Bibit (Investasi Reksadana Otomatis)

Bibit (Investasi Reksadana Otomatis)

Bagi Anda yang baru mengenal dunia investasi saham, aplikasi starter mungkin bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk tidak repot dengan investasi seperti: B. Reksa dana, yang dapat dibuat secara otomatis.

Salah satu fitur keren dan penting dari Seed adalah Robo Advisor. Dengan fitur ini, Bibit menjadi asisten virtual Anda yang membuat pilihan berdasarkan profil, usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi Anda.

Apalagi transaksi dengan aplikasi ini juga sangat mudah karena di dukung dengan berbagai e-wallet. Minimal transaksinya juga murah, hanya Rp 10.000. Jadi, jika Anda seorang pemula yang ingin mencari aplikasi sederhana dan tentu saja OJK mengurus Anda, Anda bisa menggunakan Bibit.

Yang membuatnya istimewa adalah Bibit juga menawarkan berbagai reksa dana, mulai dari obligasi hingga saham syariah. Dengan demikian, Anda dapat memilih apakah akan menggunakan aplikasi ini sebagai sarana investasi sesuai dengan keinginan dan penghasilan Anda.

4. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi transaksi saham online yang terdaftar dalam daftar resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bernama PALING Mandiri atau sering disebut dengan Mandiri Sekuritas (Mansek). Aplikasi ini merupakan salah satu pialang saham terbesar dan terpercaya di Indonesia dari Bank Mandiri.

Untuk melakukan proses jual beli saham dengan MOST Mandiri, Anda dapat menggunakan Aplikasi Trading Saham Online MOST-Mandiri. Tentu saja aplikasi ini menenangkan pikiran Anda karena didukung oleh pemerintah melalui BUMN. Sebuah aplikasi trading membutuhkan modal yang cukup kuat dan Mandiri dapat di andalkan dalam hal ini.

5. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Securitas adalah salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Efek ini menawarkan investasi di pasar modal untuk individu dan perusahaan dan telah disetujui oleh OJK No. KEP-11/PM/PPE/1996.

Didirikan pada tahun 1996, perusahaan telah berhasil menjadi pemimpin di pasar obligasi kompetitif dengan volume transaksi Rs 10 triliun dan pangsa pasar 20% pada paruh pertama tahun 2019.

Layanan yang di tawarkan oleh Indo Premier Sekuritas meliputi investasi reksa dana, perencanaan keuangan, perbankan investasi (untuk institusi/korporasi), penjualan dan perdagangan saham (terutama untuk institusi dan korporasi), dan penjualan dan perdagangan pendapatan tetap (institusi/korporasi). Indo Premier Securitas kini telah memasuki dunia digital dengan aplikasi Indo Premier.

Online Technology (IPOT) yang tersedia di Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi sekuritas paling populer di Indonesia karena menawarkan investasi pada saham, reksa dana, dan dana yang di perdagangkan di bursa (ETF).

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi IPOT yaitu Robo Trading dan Fund Evaluator. Fungsi ini dapat mengeksekusi semua instruksi order untuk membeli dan menjual saham pada harga yang telah di tentukan, sehingga investor tidak akan kehilangan kesempatan untuk trading pada harga target.

6. Ajaib

Ajaib

Aplikasi untuk platform perdagangan saham online pertama – Magic. Ajaib App adalah aplikasi berbagi dari Ajaib Group yang mencakup Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksa Dana.

Keunggulan aplikasi Magic adalah aplikasi ini memberikan panduan dan panduan kepada pengguna yang membuatnya sangat mudah untuk bekerja dengan investor, bahkan investor baru.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara melaporkan pajak penjualan dan akuisisi saham. Hal ini karena tarif pajak adalah 0,1% kali nilai transaksi penjualan dan termasuk dalam harga jual saham. Terlebih lagi, dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu menyetor modal awal sama sekali untuk membuka akun pertukaran.

Biaya transaksi untuk membeli dan menjual saham di Ajaib juga relatif rendah yaitu 0,10% untuk transaksi harian kurang dari Rs 150 juta dan berkurang seiring dengan meningkatnya transaksi harian Anda.

7. Bareksa

Bareksa

Bareksa adalah salah satu aplikasi investasi paling populer di kalangan pegiat pasar modal. Aplikasi yang nyaman karena semua tindakan, mulai dari pendaftaran hingga transaksi, dilakukan secara online.

Aplikasi yang dikendalikan OJK ini menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana, baik tradisional maupun syariah. Selain itu, ada lebih dari 50 manajer investasi yang tersedia untuk membantu investor mencapai tujuan investasi mereka.

8. Pluang

Pluang

Tidak seperti aplikasi lain, Pluang memungkinkan Anda untuk berinvestasi di pasar modal AS. Oleh karena itu, Anda dapat membeli saham perusahaan seperti Starbucks, Coca-Cola, Meta atau perusahaan induk Facebook, dll.

Selain itu, keuntungan dari aplikasi investasi saham ini adalah menawarkan fitur untuk berinvestasi di reksa dana dan emas. Pluang dikembangkan oleh PT Bumi Santosa Cemerlang dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

9. Mirae Asset Sekuritas (Investasi Mobile & PC)

Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas adalah salah satu aplikasi investasi saham terbaik tahun 2022 yang Jaka rekomendasikan untuk Anda.

Perusahaan investasi ini berdiri sejak tahun 1994 dan selalu berhasil menduduki peringkat 3 besar bursa efek terbaik di Indonesia. Pada tahun 2020, Mirae Asset Sekuritas juga meraih nilai transaksi saham tertinggi sebesar Rp227,13 triliun.

Mirae Asset Sekuritas juga menawarkan berbagai layanan investasi kepada pengguna, mulai dari saham, obligasi, hingga investasi online melalui HOST (khususnya website yang dapat di akses melalui https://hots.miraeasset.co.id) dan Neo HOST Mobile ( untuk pengguna ponsel). . ).

Untuk investor pemula, aplikasi stok terbaik ini benar-benar tidak ramah pengguna di bandingkan dengan APK lainnya. Karena Anda perlu melakukan deposit dengan jumlah yang cukup besar yaitu Rp 10 juta.

Namun, selama Anda bisa menyelesaikannya, Mirae/NEO HOST tidak akan membebani Anda geng. Soalnya, kelemahan ini sepenuhnya diimbangi oleh biaya transaksi saham yang rendah, yaitu 0,25% saat menjual dan 0,15% saat membeli.

10. BIONS Mobile

BIONS Mobile

 

BNI Securitas juga memiliki aplikasi standar bernama BIONS Mobile. Dengan BIONS Mobile Anda dapat dengan mudah dan aman membeli saham, dana investasi, dan obligasi.

Batas deposit untuk pembukaan rekening dana di sini adalah Rp 1 juta. Sedangkan biaya transaksi jual beli masing-masing sebesar 0,27% dan 0,17%. BIONS Mobile memiliki lebih dari 100.000 unduhan.

Demikian beberapa rekomendasi tentang Aplikasi Saham Terbaik 2022. Bagi mereka yang ingin berdagang saham, penting untuk mempelajari dasar-dasar berinvestasi di saham. Berbagai informasi juga lebih mudah di akses, karena banyak aplikasi saham yang menyediakan informasi fitur investasi.

Source : https://polda-sulut.id/