Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Diposting pada

SarjanaEkonomi.Co.Id Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Manajemen. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.


√ 25 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

1. Mary Parker Follet

Manajemen yaitu salah satu seni, tiap tiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan orang lain.


2. James A.F Stoner

Manajemen yakni sebuah proses dalam membuat suatu perencanaan, pengorganisisasian, pengendalian serta memimpin berbagai usahda dari anggota entitas/organisasi dan juga mempergunakan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.


3. Henry Fayol

Manajemen ialah beberapa ilmu yang mengandung gagasan atau ide 5 fungsi utama yaitu merancang, memerintah, mengorganisir, mengendalikan dan mengkoordinasi.


4. John D. Millet

Manajemen merupakan suatu proses dalam memberikan arahan pekerjaan kepada orang-orang dalam suatu organisasi guna mencapai tujuan.


5. Harold Koontz dan Cyrill O’ Donnel

Manajemen adalah semua cara untuk mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan yang lain.


6. Luther Gulick

Manajemen sebagai segala bidang ilmu pengetahuan yang berupaya secara sistematis bertujuan untuk memahami bagaimana serta mengapa manusia bekerja sama dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.


7. Theo Haimann dan William Scott

Manajemen yaitu berbagai proses sosio-teknikal yang memanfaatkan sumber daya, pengaruh, tindakan manusia dan fasilitas perubahan untuk mencapai tujuan organisasi.


8. Wilson Bangun

Manajemen yakni serangkaian berbagai kegiatan atau kegiatan yang dilakukan oleh tiap anggota organisasi untuk meraih tujuan organisasi tersebut.


9. Lawrence A. Appley

Baca Juga :  Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli

Manajemen ialah sebuah keahlian yang dimiliki seseorang atau organisasi untuk menggerakkan orang lain agar mau melakukan sesuatu.


10. Hilman

Manajemen merupakan salah satu fungsi untuk dapat mencapai beberapa tujuan melalui perantara kegiatan orang lain serta mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama.


11. Peter F. D rucker

Manajemen sebagai organ multiguna yang mengatur bisnis dan pemerintah, pekerja dan pekerjaan.


12. Peterson dan Plowman

Manajemen adalah suatu proses dimana cara tertentu digunakan untuk mencapai tujuan tertentu.


13. Mulayu S.P. Hasibuan

Manajemen yaitu berbagai ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan.


14. Cyril O’donnel

Manajemen yakni berhubungan dengan pencapaian sesuatu tujuan yang dilakukan melalui dan dengan orang-orang lain.


15. Thomas H. Nelson

Manajemen ialah beberapa ilmu dan seni memadukan ide-ide, fasilitas, proses, bahan dan orang-orang unutk menghasilkan barang/jasa yang bermanfaat dan menjualnya dengan menguntungkan.


16. Renville Siagian

Manajemen merupakan semua bidang usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang dikelola oleh tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman.


17. Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A

Manajemen adalah segala ilmu perilaku yang terdiri dari aspek sosial eksak bukan dari tanggungjawab keselamatan serta kesehatan kerja baik dari sisi perencanaannya.


18. Kimball and Kimball

Manajemen terdiri dari semua tugas dan fungsi yang meliputi penyusunan sebuah perusahaan, pembiayaan, penetapan garis-garis besar kebijaksanaa,penyediaan semua peralatan yang diperlukan dan penyusunan kerangka organisasi serta pemilihan para pejabat terasnya.


19. Fredrik Winslow Taylor

Manajemen sebagai salah satu seni mengetahui apa yang ingin kamu lakukan, kemudian melihat bagaimana sesuatu itu dilakukan dengan cara yang sebaik dan semurah mungkin.

Baca Juga :  Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli

20. Dr. Sp. Siagian

Manajemen yaitu segala kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain.


21. Lyndak F.Urwick

Manajemen yakni kegiatan dalam meramalkan/forecasting, perencaan pengorganisiran / planning orga-nizing, memerintahkan / commanding, pengkoordinasian / coordinationg serta pengontrollan / controlling.


22. Dr. Ahuja

Manajemen merupakan berbagai pihak-pihak yang menawarkan/ menyediakan jasa untuk bidang yang berhubungan dengan manajemen.


23. Gordon

Manajemen ialah beberapa metode yang digunakan administrator untuk melakukan tugas-tugas tertentu atau mencapai tujuan tertentu.


24. Chaster Bernard

Manajemen adalah sebuah ilmu pengetahuan yang berisi ide-ide dengan lima fungsi utama, yaitu mendesain, mengatur, mengorganisir, mengendalikan, dan mengoordinasi.


25. T. Hani Handoko

Manajemen sebagai bekerja dengan orang-orang untuk menentukan, menginterpretasikan, dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, kepemimpinan dan pengawasan.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :