√ 15 Pengertian Persediaan Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Persediaan Menurut Para Ahli

SarjanaEkonomi.Co.Id Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Persediaan. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.


√ 15 Pengertian Persediaan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Persediaan Menurut Para Ahli


1. Warren

Persediaan yaitu berbagai barang dagang yang dapat disimpan untuk kemudian dijual dalam operasi bisnis perusahaan dan dapat digunakan dalam proses produksi atau dapat digunakan untuk tujuan tertentu.


2. Ristono

Persediaan yakni beberapa barang-barang yang disimpan untuk digunakan atau dijual pada masa atau periode yang akan datang.


3. Kieso dkk

Persediaan ialah semua pos-pos aktiva yang dimiliki oleh perusahaan untuk dijual dalam operasi bisnis normal, atau barang yang akan digunakan atau dikonsumsi dalam membuat barang yang akan dijual.


4. Herjanto

Persediaan merupakan suatu bahan atau barang yang disimpan yang akan digunakan untuk memenuhi tujuan tertentu, misalnya untuk digunakan dalam proses produksi atau perakitan, untuk dijual kembali, atau untuk suku cadang dari suatu peralatan atau mesin.


5. Alexandri

Persediaan adalah sebuah aktiva yang meliputi barang-barang milik perusahaan dengan maksud untuk dijual dalam suatu periode usaha tertentu atau persediaan barang-barang yang masih dalam pengerjaan atau proses produksi ataupun persediaan bahan baku yang menunggu penggunaannya dalam proses produksi.


6. Nasution dan Prasetyawan

Persediaan sebagai idle resources atau sumber daya menganggur yang menunggu proses lebih lanjut.


7. Sofyan Assauri

Persediaan yaitu segala aktiva lancar yang meliputi barang-barang yang merupakan milik perusahaan dengan sebuah maksud supaya dijual dalam suatu periode usaha normal ataupun persediaan barang-barang yang masih dalam pekerjaan sebuah proses prosuksi maupun persediaan bahan baku yang juga menunggu penggunaannya di dalam suatu proses produksi.

Baca Juga :  Forecasting Adalah

8. Munandar

Persediaan yakni salah satu jenis persediaan barang-barang atau bahan-bahan yang menjadi sebuah objek usaha pokok perusahaan.


9. Prawirosentono

Persediaan ialah sebuah simpanan bahan baku dan barang setengah jadi untuk diproses menjadi barang jadi yang mempunyai nilai tambah lebih besar secara ekonomis untuk dijual ke konsumen.


10. Zaki Badridwan

Persediaan merupakan serangkaian istilah dari persediaan barang yang dipakai agar menunjukkan barang-barang yang dimiliki supaya dijual kembali atau juga digunakan untuk bisa memproduksi barang-barang yang akan dijual.


11. John J Wild, K. R. Subramanyam dan Robert F Halsey

Persediaan adalah salah satu barang yang dijual di dalam aktivitas operasi normal perusahaan.


12. Kusuma

Persediaan sebagai barang yang disimpan untuk digunakan atau dijual pada periode mendatang.


13. Schroeder

Persediaan yaitu beberapa stok bahan yang digunakan untuk memudahkan produksi atau untuk memuaskan permintaan pelanggan.


14. Johns dan Harding

Persediaan yakni segala kepurusan investasi yang penting sehingga perlu kehati-hatian.


15. Rangkuti

Persediaan ialah semua aktiva yang meliputi barang-barang milik perusahaan dengan maksud untuk dijual dalam suatu periode usaha tertentu, atau persediaan barang-barang yang masih dalam pengerjaan atau proses produksi ataupun persediaan bahan baku yang menunggu penggunaannya dalam suatu proses produksi.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 15 Pengertian Persediaan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :

Send this to a friend