Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli

By Guru Ekonomi #5 contoh personal selling, #5 jelaskan tujuan dari public relation, #apa perbedaan promosi mix dengan publicity, #apa yang dimaksud retail selling, #bahan dan peralatan personal selling, #Bentuk - Bentuk Personal Selling, #bentuk personal selling bisnis ritel, #bentuk-bentuk personal selling terdiri atas, #cara melakukan personal selling, #ciri ciri personal selling, #ciri ciri promosi penjualan, #ciri-ciri personal selling, #contoh personal selling, #contoh personal selling brainly, #contoh trade selling, #direct marketing, #direct marketing menurut para ahli, #field selling adalah, #Fungsi Personal Selling, #jelaskan apa yang dimaksud dengan personal selling dan sales promotion, #jelaskan ciri-ciri personal selling, #jelaskan fungsi dari personal selling, #jelaskan kegunaan promosi penjualan, #Jenis - Jenis Personal Selling, #karakteristik penjualan personal, #karakteristik personal selling, #Kekurangan Personal Selling, #kekurangan promotion mix, #kelebihan dan kekurangan advertising, #kelebihan dan kekurangan bazar, #kelebihan dan kekurangan media promosi pameran, #kelebihan dan kekurangan merchandise, #kelebihan dan kekurangan pemasaran, #kelebihan dan kekurangan periklanan, #kelebihan dan kekurangan personal selling, #kelebihan dan kekurangan promotion mix, #kelebihan dan kekurangan publisitas, #kelebihan dan kekurangan publisitas brainly, #kelebihan dan kekurangan video marketing, #kelebihan dan kelemahan penjualan langsung, #kelebihan dan kelemahan promosi penjualan, #kelebihan dan kelemahan publisitas, #Kelebihan Personal Selling, #kelebihan promosi penjualan, #kelemahan seorang marketing, #kerangka konsep personal selling, #keuntungan personal selling, #manajemen penjualan dan personal selling, #mass selling adalah, #pendekatan personal selling menurut para ahli, #pengertian face to face selling, #pengertian mass selling, #pengertian perencanaan penjualan personal, #Pengertian Personal Selling, #Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli, #pengertian publicity, #pengertian sales promotion, #pengertian selling, #pengertian selling in action, #pengertian selling menurut para ahli, #peran personal selling, #personal selling adalah, #personal selling merupakan salah satu aspek penting dalam program, #personal selling pdf, #proses personal selling, #publicity adalah, #responsive selling adalah, #sales promotion adalah, #sales promotion menurut para ahli, #sebutkan ciri ciri penjualan langsung, #sebutkan tiga aspek dalam transaksi penjualan, #selling dalam pemasaran, #siapa saja sasaran promosi perusahaan, #Sifat Personal Selling, #sifat sifat personal selling, #soal pilihan ganda materi personal selling, #soal pilihan ganda personal selling, #soal soal personal selling, #strategi penjualan tatap muka, #supaya promosi dapat efektif perlu adanya, #Syarat Personal Selling, #Tahapan Personal Selling, #tugas personal selling, #tujuan personal selling menurut shimp, #tujuan tenaga penjualan
√ 11 Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 11 Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli Terlengkap

Sarjana Ekonomi Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Personal Selling. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

√ 11 Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli

1. Eric N. Berkowitz

Personal selling ialah komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual yang bertujuan untuk memengaruhi keputusan pembelian seseorang atau sekelompok orang.

2. Abdurrahman

Personal selling yaitu presentasi pribadi oleh salesman dari perusahaan dengan tujuan untuk melakukan penjualan dan membangun hubungan dengan konsumen.


3. Henry Simamora

Personal selling yaitu penyajian lisan atau presentasi didalam sebuah percakapan dengan satu atau lebih calon konsumen dengan tujuan agar konsumen melakukan pembelian.


4. Basu Swasta DH dan Irawan

Personal selling sebagai upaya presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan satu calon pembeli atau lebih yang ditujukan untuk menciptakan penjualan.


5. Pride dan Ferrel

Personal selling yakni suatu komunikasi pribadi yang mencoba untuk menginformasikan kepada pelanggan dan membujuk mereka untuk membeli produk dalam situasi pertukaran.


6. Tjiptono

Personal selling ialah komunikasi secara langsung (bertatap muka) antara penjual dengan calon konsumen untuk memperkenalkan produk dan membentuk pemahaman konsumen terhadap produk sehingga mereka akan mencoba untuk membelinya.


7. William G. Nickel

Personal selling merupakan interaksi antara individu, saling bertatap muka yang bertujuan untuk menciptakan, memperbaik, menguasai serta mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan.


8. Mc Daniel

Personal selling merupakan suatu komunikasi langsung antara perwakilan penjual dengan satu atau lebih calon konsumen untuk mempengaruhi satu dengan lainnya dalam kondisi pembelian.


9. Alma

Personal Selling ialah Strategi Pemasaran tatap muka adalah sebuah pengungkapan secara lisan dalam menghadapi seorang atau beberapa calon pembeli dengan maksud untuk menciptakan penjualan.


10. Kotler dan Amstrong

Personal Selling yakni presentasi pribadi oleh para wiraniaga (tenaga penjual) perusahaan dalam rangka mensukseskan penjualan dan membangun hubungan dengan pelanggan.


11. Sutisna

Personal selling yaitu aktivitas komunikasi antara produsen yang diwakili oleh pihak manajemen pemasaran dengan konsumen yang potensial, dengan melibatkan pikiran, emosi dan face to face.


Kelebihan Personal Selling

  • Penjualan secara bertatap muka itu lebih fleksibel dan mudah untuk disesuaikan berdasarkan dari keinginan dan reaksi konsumen terhadap produk yang dipromosikan.
  • Personal selling memiliki perbedaan dari alat promosi yang lain dimana dalam melakukan proses penjualan, personal selling akan betemu langsung dengan calon konsumen.
  • Salesman dapat mendemonstrasikan manfaat produk secara langsung kepada calon pembeli sekaligus menunjukkan kelebihan produk tersebut.
  • Dapat memberikan jawaban secara langsung atas pertanyaan calon pembeli dan juga memberikan penjelasan produk secara mendetail sehingga dapat membuat mereka tertarik untuk membeli.
  • Dengan personal selling, salesman dapat mengunjungi pelanggan dengan teratur untuk melakukan maintance pelanggan.
  • Dapat memberikan bantuan nasehat kepada konsumen mengenai barang yang akan mereka beli.

Kekurangan Personal Selling

  • Biaya operasional dari personal sangat tinggi karena pesan tidak dapat dilakukan secara masal karena bersifat pribadi berdasarkan pada tatap muka dengan calon pembeli.
  • Sangat sulit mencari tenaga salesman yang berpengalaman dan ahli dibidangnya
  • Kegiatan personal selling membutuhkan waktu yang relatif lama dimulai dari perkenalan hingga terjadinya transaksi pembelian
    Keterbatasan untuk menjangkau dan menemui calon pembeli.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 11 Pengertian Personal Selling Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :

/* */