SarjanaEkonomi.Co.Id – Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.
Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Komunikasi Pemasaran. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.
Pengertian Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli
1. Philip Kotler dan Kevin Lane Keller
Komunikasi pemasaran yaitu sarana yang digunakan perusahaan dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual.
2. The American Marketing Association
Komunikasi pemasaran yakni sebuah kegiatan, sekumpulan perintah, dan serangkaian proses membentuk, mengkomunikasikan, mengirim, dan menukarkan penawaran yang bernilai kepada konsumen, klien, rekanan, dan masyarakat pada umumnya.
3. Kennedy dan Soemanagara
Komunikasi pemasaran ialah berbagai kegiatan pemasaran dengan menggunakan teknik-teknik komunikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak agar tujuan perusahaan tercapai, yaitu terjadinya peningkatan pendapatan atas penggunaan jasa atau pembelian produk yang ditawarkan.
4. Kotler dan Amstrong
Komunikasi pemasaran merupakan segala paduan spesifik iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan sarana pemasaran langsung yang digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai pelanggan secara persuasif dan membangun hubungan pelanggan.
5. Tjiptono
Komunikasi pemasaran adalah semua kegiatan pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
6. Prisgunanto
Komunikasi pemasaran sebagai dibawah periklanan namun saat ini komunikasi pemasaran muncul sebagai suatu bentuk elemen promosi dari marketing mix yang melibatkan komunikasi antar organisasi dan target khalayak guna meningkatkan performa pemasaran.
7. Terence Shimp
Komunikasi pemasaran yaitu beberapa bagian penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.
8. William G Nickles
Komunikasi pemasaran yakni suatu proses pertukaran informasi yang dilakukan secara persuasif sehingga proses pemasaran bisa berjalan secara efektif dan efisien.
9. Soemanagara
Komunikasi pemasaran ialah salah satu komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran guna meraih segmentasi yang luas.
10. Morrisan
Komunikasi pemasaran merupakan sebuah proses pengembangan hubungan dengan konsumen dengan cara mengamati kebutuhan dan keinginan konsumen yang dilanjutkan dengan pengembangan suatu produk (product) guna memuaskan kebutuhan konsumen dan memberikan penawaran harga (price) serta melakukan distribusi supaya tersedia di tempat (place) yang menjadi pasar produk yang bersangkutan.
11. Sutisna
Komunikasi pemasaran adalah berbagai usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen berupa saran tentang perbedaan produk di pasar.
Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 11 Pengertian Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.
Baca Juga Artikel Lainnya :
- Komunikasi Adalah
- Komunikasi Data
- Komunikasi Pemasaran
- Personal Selling
- Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli