√ 14 Pengertian Profesional Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap

Diposting pada

√ 14 Pengertian Profesional Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di sarjanaekonomi.co.id. Kali ini akan membahas mengenai Profesional.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Profesional? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 14 Pengertian Profesional Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap
√ 14 Pengertian Profesional Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap

 


Pengertian Profesional Menurut Para Ahli

 

1. Kusnanto

Profesional merupakan sesorang yang memiliki kompetensi dalam suatu pekerjaan tertentu.

 

2. Daryl Koehn

Profesional yaitu sesorang yang dapat memberikan peleyanan kepada para klien.

 

3. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Profenional ini sangat bersangkutan dengan dengan profesi yang membutuhkan kepandaian khusus untuk menjalankannya.

 

4. Oerip S. Poerwopoespito

Profesional ialah salah satu sikap yang mengacu pada peningkan kualitas profesi.

 

5. Lisa Anggraeny

Profesional yakni sebuah tuntutan bagi seseorang yang sedang mengemban amanahnya agar mendapatkan proses dan hasil yang optimal.

 

6. Hary Suwanda

Profesional adalah seseorang yang ahli pada bidangnya dan mengandalkan keahliannya tersebut sebagai matapencahariannya.

 

7. Budi Purnawanto

Profesional ialah berbagai bagian dari proses, fokus kepada output dan berorientasi ke para customer.

 

8. Aholiab Watloly

Profesional yakni seseorang yang berdisiplin dan menjadi kerasan dalam pekerjaannya.

 

9. Sudjana

Profesional yaitu sebuah pekerjaan yang hanya dapat dilakukan oleh mereka yang secara khusus disiapkan untuk itu dan bukan pekerjaan yang dilakukan oleh mereka yang karena tidak dapat atau tidak memperoleh pekerjaan lainya.

Baca Juga :  √ Profesional : Pengertian, Prinsip, Ciri, Konsep dan Syarat Terlengkap

 

10. Prayudi A

Profesional sebagai suatu usaha untuk menjalankan salah satu profesi berdasarkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki seseorang dan berdasarkan profesi itulah seseorang mendapatkan suatu imbalan pembayaran berdasarkan standar profesinya.

 

11. Hamalik

Profesional suatu profesi tersendiri, pekerjaan ini tidak dapat dikerjakan oleh sembarang orang tampa memiliki keahlian sebagai seorang guru. Banyak yang pandai berbicara tertentu, namun orang itu belum dapat disebut sebagai seorang guru.

 

12. Ali

Profesional merupakan sebuah keahlian atau kemampuan profesional tidak mesti harus diperoleh daei jenjang pendidikan, tetapi bisa saja seseorang yang secara tekun mempelajari dan melatih diri dalam suatu bidang tertentu menjadi profesional.

 

13. Bertens

Profesional ialah berbagai sikap yang dilakukan seseorang atas dasar cita-cita dan penerapan atas nilai-nilai yang sudah disepakati bersama. Misalnya saja komitmen bertanggung jawab melaksanakan pekerjaan, menerapkan dilai kejujuran dalam kegiatan, dan lain sebaginya.

 

14. Muhammad

Profesional merupakan segala sikap seseorang dalam melakukan pekerjaan keseharian dengan didukung pada didikasi dan keahlian sehingga memiliki komitmen untuk bertanggung jawab atas apa yang menjadi hak serta kewajibannya.

 


Contoh Profesional

  • Seorang hakim yang tegas dan patuh kepada Undang Undang yang berlaku. Mengutamakan sikap adil dan tidak memihak kepada siapapun. Berupaya menegakkan hukum di Negara ini dengan maksimal dengan mengutamakan kebenaran dan tidak menerima berbagai suap.
  • Seorang polisi yang benar-benar maksimal dalam meningkatkan keamanan. Bersiap siaga setiap saat untuk menjaga keamanan dan mencegah berbagai tindak kejahatan. Berupaya mengungkap kasus dengan maksimal dan tegas. Tidak lambat dalam mencari tersangka kejahatan dan sebagainya.
  • Seorang pedagang yang jujur dan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Tidak melakukan berbagai tindakan penipuan dan memberikan produk yang terbaik kepada orang lain. Senantiasa meneguhkan diri bahwa apa yang ia lakukan adalah untuk kebaikan orang lain sehingga menghindarkan diri dari proses berjualan yang tidak baik.
  • Peternak yang merawat hewan ternaknya dengan baik dan maksimal. Memberi makan yang terbaik untuk kesehatan ternaknya. Dan tidak pernah menyakiti hewan ataupun telat memberikan makanan kepada hewan ternaknya. Selain itu, senantiasa mengutamakan kualitas dan kejujuran saat menjajakan hewan ternak tersebut.
  • Seorang guru yang mengajar anak didiknya dengan sangat baik. Tidak hanya bekerja untuk mendapatkan bayaran, namun sebagai pengabdian kepada bangsa untuk mencerdaskan anak bangsa. Guru yang tidak pernah lelah berbagi kepada banyak orang kapanpun dan di manapun berada. Senantiasa meningkatkan kompetensi sebagai seorang guru.
  • Seorang dokter yang menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengobati pasien dengan baik. Juga senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien kapanpun di Memiliki sikap hati-hati dalam mendiagnosa penyakit pasien dan proses pengobatannya. Mengutamakan orang lain dan tidak hanya mementingkan diri sendiri.
  • Karyawan yang profesional adalah mereka yang bekerja menerima upah kemudian menjalankan kewajiban sebagai karyawan dengan baik. Beragam pekerjaan yang dibebankan kepadanya diselesaikan dengan baik dan tepat waktu tanpa mengeluh. Di samping itu, juga senantiasa memperbaiki kesalahan agar menjadi lebih baik.
  • Pejabat pemerintah yang menjalankan tanggung jawab mengurus Negara dengan bersih dan baik. Mementingkan kemaslahatan rakyat dari pada kepentingan diri sendiri. Bertindak adil dan menghargai hak setiap orang. Semua yang dilakukan tidak lain adalah untuk kepentingan bangsa dan Negara.
Baca Juga :  √ Modal Ventura : Pengertian, Tujuan, Manfaat, Ciri dan Dasar Hukum Terlengkap

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 14 Pengertian Profesional Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :