√ 23 Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 23 Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Struktur Organisasi. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 23 Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 23 Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap

 

Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli

 

1. Robbins dan Coulter

Struktur organisai ialah sebuah kerangka kerja formal organisasi yang dengan kerangkat kerja itu tugas-tugas pekerjaan dibagi-bagi, dikelompokkan, dan dikoordinasikan.

 

2. Handoko

Struktur organisasi yaitu sebagai mekanisme-mekanisme formal dengan mana organisasi dikelola.

 

3. Gibson dkk

Struktur organisasi merupakan sebuah pola formal mengelompokkan orang dan pekerjaan.

 

4. Hasibuan

Struktur organisasi yakni sesuatu yang menggambarkan tipe organisasi, pendepartemenan organisasi, kedudukan dan jenis wewenang pejabat, bidang dan hubungan, garis perintah dan tanggung jawab, rentang kendali dan sistem pimpinan organisasi.

 

5. Jones

Struktur organisasi adalah sistem formal dari aturan dan tugas serta hubungan otoritas yang mengawasi bagaimana anggota organisasi bekerjasama dan menggunakan sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi.

 

6. The Liang Gie

Struktur organisasi yaitu kerangka yang mewujudkan pola tetap dari hubungan-hubungan diantara bidang-bidang kerja, maupun orang-orang yang menunjukkan kedudukan dan peranan masing-masing dalam kebutuhan kerjasama.

 

7. Numberi

Struktur organisasi yakni sebuah unsur yang sangat penting karena struktur organisasi akan menjelaskan bagaimana kedudukan, tugas, dan fungsi dialokasikan di dalam organisasi.

 

8. Reksohadiprodjo dan Handoko

Struktur organisasi ialah suatu kerangka yang menunjukkan semua kegiatan pencapaian tujuan organisasi, hubungan antar fungsi, wewenang dan juga tanggung jawabnya.

Baca Juga :  √ Aktiva : Pengertian, Jenis - Jenis, Dan Rumus Aktiva [ TERLENGKAP ]

 

9. Wright

Struktur organisasi merupakan suatu cara di mana tanggungjawab dan tugas didelegasikan kepada individu. Individu tersebut dikelompokkan beradasarkan tugas yang dibebankan.

Agar tercipta kinerja organisasi dengan proses kerja yang cepat dan efektif, struktur organisasi sebaiknya dapat menyesuaikan dengan hal-hal apa saja yang dibutuhkan lingkungan dan publik.

 

10. Steers

Struktur organisasi merupakan cara organisasi mengelola sumber daya manusia sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Struktur organisasi merupakan cara yang sesuai dalam memposisikan manusia pada hubungan yang relatif tetap.

 

11. Renard Kasali

Struktur organisasi merupakan interaksi berupa hubungan-hubungan yang lebih kompleks antar individu dalam sebuah organisasi.

Sesuai dengan teori manajemen, dalam struktur organisasi terdapat pembagian tugas yang disesuai dengan fungsi-fungsi yang dibutuhkan organisasi.

 

12. Numberi

Struktur organisasi merupakan unsur yang paling penting. Hal tersebut disebabkan karena struktur organisasi menjelaskan bagaimana fungsi, tugas dan kedudukan diterapkan dalam organisasi.

 

13. Aryo Handoko

Struktur organisasi merupakan rangkaian hubungan koordinasi kesamping dengan badan-badan lainnya.

Dalam struktur organisasi mahasiswa, terdapat Dewan yang berfungsi untuk mengawasi kinerja para anggotanya serta mewadahi beragam kebutuhan para anggota yang tidak masuk ke dalam struktur organisasi pengurus tersebut.

 

14. Stoner

Struktur organisasi merupakan suatu bentuk hubungan yang diikuti oleh orang-orang yang memiliki tujuan bersama.

 

15. James

Struktur organisai ialah suatu bentuk perserikatan yang dibentuk oleh manusia untuk menggapai tujuan atau cita-cita bersama.

 

16. Chester I. Bernard

Struktur organisasi merupakan suatu sistem kerja sama yang dilakukan oleh suatu anggota atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan bersama.

 

17. Stephen P. Robbinss

Struktur organisasi ialah sebuah bentuk kesatuan sosial yang dibentuk secara sadar dan batasan yang relatif untuk diidentifikasi secara bersama, yang berjalan dengan suatu dasar relatif secara rutin dalam mencapai suatu tujuan bersama.

Baca Juga :  √ Dokumentasi : Pengertian, Tujuan, Fungsi, Contoh, Jenis dan Tugas Terlengkap

 

18. Richard Scoot

Struktur organisasi merupakan suatu bentuk tindakan yang dilaksanakan secara kolektif yang bertujuan untuk mencapai sesuatu secara khusus secara bersama-sama.

 

19. Max Weber

Struktur organisasi ialah satu kerangka hubungan sosial yang terbentuk dan terstruktur yang di dalamnya memuat suatu wewenang, tanggungjawab, serta pembagian tugas untuk menjalankan suatu tujuan tertentu.

 

20. Thompson

Struktur organisasi merupakan suatu pemikiran dari setiap anggota atau kelompok yang rasional dan impersonal yang ingin meraih suatu tujuan yang sama.

 

21. Schein

Struktur organisasi ialah suatu kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang atau kelompok guna untuk meraih sebuah tujuan bersama dengan berpedoman pada suatu pembagian tugas dalam menjalankan sebuah fungsi organisasi tersebut.

 

22. J.R. Schermehorn

Struktur organisasi ialah sebuah kumpulan dari beberapa orang yang bekerja sama untuk meraih tujuan dari organisasi tersebut.

 

23. W.J.S. Poerwadarminta

Struktur organisasi merupakan suatu susunan dan aturan dari sebuah bagian yang dapat menjadi sebuah kesatuan yang teratur.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 23 Pengertian Struktur Organisasi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :