Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli

By Guru Ekonomi #5 manfaat e-commerce bagi perusahaan, #artikel ecommerce pdf, #bab 2 skripsi e commerce, #ciri ciri e commerce, #contoh e business, #contoh e commerce non internet, #contoh e-business, #Contoh E-Commerce, #contoh e-commerce adalah, #contoh e-commerce b2b, #contoh perusahaan e commerce, #daftar pustaka ecommerce, #Dampak Negatif E-Commerce, #Dampak Positif E-Commerce, #definisi e business menurut para ahli, #definisi e commerce dari beberapa aspek, #definisi e-business menurut para ahli, #e -commerce shopee, #e commerce adalah, #e commerce menurut para ahli 2015, #e- commerce di indonesia, #e-commerce adalah pdf, #ebook tentang e-commerce, #era e -commerce, #faktor konsep dalam e commerce, #fungsi e-commerce, #jelaskan 4 jenis e- commerce, #jelaskan keuntungan e-commerce bagi produsen, #jelaskan perdagangan dari langsung, #jelaskan sejarah singkat e commerce, #Jenis - Jenis E-commerce, #jenis e-commerce, #jenis e-commerce tokopedia, #jenis jenis e commerce, #jenis jenis e commerce menurut para ahli, #jurnal e -commerce 2019, #jurnal e commerce 2018, #jurnal e commerce issn, #jurnal pajak e-commerce, #kelebihan dan kekurangan e commerce, #keuntungan dan kekurangan e commerce, #Komponen E-Commerce, #konsep e commerce, #kotler & amstrong (2012) e-commerce, #kumpulan jurnal e-commerce, #landasan teori c2c, #landasan teori e-commerce jurnal, #Manfaat E-Business, #Manfaat E-Commerce, #manfaat e-commerce bagi bisnis, #Manfaat E-Commerce Bagi Konsumen, #Manfaat E-Commerce Bagi Pelaku Bisnis, #manfaat e-commerce bagi perusahaan, #materi e-commerce, #pemasaran dalam e commerce, #pemasaran online dan perdagangan elektronik, #pendapat tentang e commerce, #penelitian terdahulu tentang e commerce, #penemu e commerce, #pengertian b2c menurut para ahli, #pengertian digital communication, #pengertian e commerce dan contohnya, #pengertian e commerce menurut kalakota, #pengertian e commerce menurut kalakota dan whinston, #pengertian e commerce menurut para ahli tahun 2013, #pengertian e commerce menurut sunarto, #pengertian e commerce pdf, #pengertian e- commerce menurut turban, #Pengertian E-Business, #Pengertian E-Commerce, #pengertian e-commerce 2015, #pengertian e-commerce brainly, #pengertian e-commerce dan contohnya, #pengertian e-commerce menurut buku, #pengertian e-commerce menurut case dan fair, #pengertian e-commerce menurut jony wong, #pengertian e-commerce menurut kalakota, #Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli, #pengertian e-commerce menurut para ahli 2014, #pengertian e-commerce menurut para ahli 2017, #pengertian e-commerce menurut para ahli 2018, #pengertian e-commerce menurut para ahli dan daftar pustaka, #pengertian e-commerce menurut vermaat, #peran dan hambatan e-commerce, #peran e-commerce, #sebutkan jenis-jenis e-commerce, #sebutkan pokok pokok e commerce, #sejarah e commerce, #Sejarah E-Commerce, #teori pemasaran yang mendasari e commerce, #teori yang mendukung e commerce, #tinjauan pustaka e marketplace, #tujuan dan manfaat e-commerce, #tujuan e-commerce
√ 6 Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 6 Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli Terlengkap

Sarjana Ekonomi – Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai E-Commerce. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

√ 6 Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli

1. Laudon & Laudon

E-Commerce yaitu satu sistem beli dan jual beberapa produk dengan cara elektronik oleh customer serta dari perusahaan ke perusahaan dengan computer sebagai penghubung transaksi usaha.


2. David Baum

E-Commerce ialah satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelavanan, dan informasi yang dilakukan secara elektronik.


3. Kalakota dan Whinston

E-Commerce yakni

  • Perspektif Komunikasi, E-Commerce ialah sebuah proses pengiriman barang, layanan, informasi, atau pembayaran melalui komputer ataupun peralatan elektronik lainnya.
  • Perspektif Proses Bisnis, E-Commerce merupakan sebuah aplikasi dari suatu teknologi menuju otomatisasi dari transaksi bisnis dan aliran kerja.
  • Perspektif Layanan, E-Commerce yaitu suatu alat yang memenuhi keinginan perusahaan, manajemen, dan konsumen untuk mengurangi biaya layanan (service cost) ketika meningkatkan kualitas barang dan meningkatkan kecepatan layanan pengiriman
  • Perspektif Online, E-Commerce menyediakan kemampuan untuk membeli dan menjual produk atau barang serta informasi melalui layanan internet maupun sarana online yang lainnya.

4. Vermaat

E-Commerce adalah salah satu transaksi bisnis yang terjadi dalam jaringan elektronik seperti internet. Dengan kata lain, siapapun yang memiliki jaringan internet dapat berpartisipasi dalam kegiatan E-Commerce.


5. Jony Wong

E-Commerce (Perdagangan Elektronik) merupakan suatu pembelian, penjualan, dan pemasaran barang serta jasa melalui sistem elektronik.


6. Onno. W. Purbo

E-Commerce ialah satu set dinamis teknologi, aplikasi, serta sistem usaha yang menghubungkan perusahaan, customer, serta komunitas tertentu lewat transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelavanan, serta informasi yang dilakukan dengan cara elektronik.


Komponen E-Commerce

1. Produk

E-commerce mendukung penjualan berbagai jenis produk yakni :

  • Produk Digital : ebook, membership, software, musik, dan lain sebagainya.
  • Produk Fisik : buku, pakaian, gadget, makanan, dan sebagainya.

2. Tempat Menjual Produk

Kegiatan e-commerce dilakukan di internet, maka dibutuhkan domain dan hosting untuk membuat website sebagai media pemasaran.


3. Cara Menerima Pesanan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meneriman pesanan. Diantaranya adalah dengan memanfaatkan email, telepon, SMS, Chatting (baca pengertian chatting), dan lain sebagainya.


4. Metode Pembayaran

Beberapa metode pembayaran e-commerce pada umumnya menggunakan transfer via ATM, kartu kredit, COD, e-payment.


5. Metode Pengiriman

Cara pengiriman barang e-commerce di Indonesia biasanya menggunakan jasa pengiriman barang (JNE, TIKI, Pos Indonesia, dan lain-lain). Namun, ada juga yang menggunakan jasa antar dari Ojek Online.


6. Customer Service

Layanan pelanggan merupakan komponen yang sangat penting dalam operasional e-commerce. Aktivitas ini umumnya dilakukan melalui email, formulir online, FAQ, telepon, chatting, dan social media.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 6 Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :

/* */