√ 11 Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 11 Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Kinerja Keuangan. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 11 Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 11 Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli

 

1. Sutrisno

Kinerja keuangan ialah sebuah prestasi yang dicapai perusahaan dalam suatu periode tertentu yang mencerminkan tingkat kesehatan perusahaan tersebut.

 

2. Fahmi

Kinerja keuangan yaitu salah satu gambaran dari pencapaian keberhasilan perusahaan dapat diartikan sebagai hasil yang telah dicapai atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan.

 

3. Sawir

Kinerja keuangan yakni suatu kondisi yang mencerminkan keadaan keuangan suatu perusahaan berdasarkan sasaran, standar, dan kriteria yang ditetapkan.

 

4. Sucipto

Kinerja keuangan merupakan berbagai penentuan ukuran-ukuran tertentu yang dapat mengukur keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan dalam menghasilkan laba.

 

5. Rudianto

Kinerja keuangan adalah beberapa hasil atau prestasi yang telah dicapai oleh manajemen perushaan dalam menjalankan fungsinya mengelola aset perusahaan secara efektif selama periode tertentu.

 

6. Agnes Sawir

Kinerja keuangan untuk dapat menilai kondisi keuangan dan prestasi perusahaan, analisis memerlukan beberapa tolak ukur yang digunakan adalah ratio dan indeks, yang menghubungkan dua data keuangan antara satu dengan yang lain.

 

7. Barlian

Kinerja keuangan sebagai prospek atau masa depan, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik bagi perusahaan. Informasi kinerja keuangan diperlukan untuk menilai perubahan potensial sumber daya ekonomi, yang mungkin dikendalikan di masa depan dan untuk memprediksi kapasitas produksi dari sumber daya yang ada.

Baca Juga :  √ Kinerja Keuangan : Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Analisis Terlengkap

 

8. IAI (Ikatan Akuntan Indonesia)

Kinerja keuangan merupakan salah satu kemampuan perusahaan dalam mengelola dan mengendalikan sumber daya yang dimilikinya.

 

9. Mulyadi

Kinerja keuangan yaitu segala penentuan secara periodik efektifitas operasional suatu organisasi dan karyawannya berdasarkan sasaran, standar dan kriteria yang ditetapkan sebelumnya.

 

10. Jumingan

Kinerja keuangan yakni semua gambaran kondisi keuangan perusahan pada suatu periode tertentu baik menyangkut aspek penghimpunan dana maupun penyaluran dana yang biasanya diukur indikator kecukupan modal, likuiditas dan profitabilitas.

 

11. Sukhemi

Kinerja keuangan ialah setiap prestasi yang dicapai perusahaan dalam suatu periode tertentu yang mencerminkan tingkat kesehatan perusahaan tersebut.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 11 Pengertian Kinerja Keuangan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :