√ 25 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 25 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli TerlengkapHai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Bisnis. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 25 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 25 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap

 

Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli

 

1. L. R. Dicksee

Bisnis yaitu suatu bentuk kegiatan yang sangat utamanya bertujuan untuk bisa memperoleh keuntungan bagi yang yang mengusahakan atau yang berkepentingan dalam terjadinya aktivitas tersebut.

 

2. Hughes dan Kapoor

Bisnis ialah suatu kegiatan individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual suatu barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

3. Brown dan Pretello

Bisnis yakni suatu lembaga yang bisa menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar serta semua hal yang mencakup dari berbagai usaha yang dapat dilakukan oleh pemerintah maupun swasta tidak peduli mengejar laba ataupun tidak.

 

4. Jeff Madura

Bisnis merupakan perusahaan yang menyediakan produk atau layanan yang diinginkan oleh pelanggan.

 

5. William Spregal

Bisnis ialah segala aktivitas yang berkaitan dengan produksi dan penjualan barang-barang atau jasa dapat diklasifikasikan dalam aktivitas-aktivitas bisnis.

 

6. Prof. Owen

Bisnis merupakan sebuah perusahaan yang berhubungan dengan produksi dan distribusi barang-barang untuk dijual ke pasaran ataupun memberikan harga pada setiap jasanya.

 

7. Musselman dan Jackson

Bisnis ialah jumlah dari keseluruhan kegiatan yang sudah terorganisir oleh orang yang sedang berkecimpung di dalam bidang industry atau juga perniagaan yang menyediakan jasa atau barang untuk dapat memenuhi kebutuhan dan memperbaiki kualitas hidup.

Baca Juga :  √ 17 Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap

 

8. Bukhori Alma

Bisnis ialah jumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, komunikasi, konstruksi, distribusi, transportasi, usaha jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membuat dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen dengan tujuan memperoleh laba.

 

9. Raymond E Glos

Bisnis yaitu seluruh kegiatan yang dapat diorganisasikan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan juga industri yang menyediakan barang atau jasa untuk sebuah kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard suatu kualitas hidup mereka.

 

10. Kasmir dan Jakfar

Bisnis ialah usaha yang dijalankan dengan tujuan utama untuk memperoleh keuntungan.

 

11. Urwick dan Hunt

Bisnis yaitu Semua perusahaan yang membuat, mendistribusikan, atau menyediakan segala barang atau jasa yang diperlukan oleh anggota masyarakat umum serta bersedia dan mampu untuk membeli atau membayarnya.

 

12. Merriam Webster

Bisnis diterjemahkan sebagai suatu aktivitas pembuatan, pembelian atau penjualan barang dan jasa kemudian dipertukarkan dengan uang, kerja maupun aktivitas yang merupakan bagian dari pekerjaan.

 

13. Louis E Boone

Bisnis yakni seluruh kegiatan dan usaha untuk bisa mencari keuntungan dengan menyediakan suatu barang dan jasa yang dibutuhkan bagi sistem perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang yang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.

 

14. Hunt. T Chwee

Bisnis disederhanakan sebagai suatu sistem yang menghasilkan barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat.

 

15. Hooper

Bisnis yakni keseluruhan yang sangat lengkap pada berbagai bidang seperti industri dan penjualan, industri dasar dan juga industri manufaktur dan jaringan, distribusi, perbankkan, transportasi, insuransi dan lain sebagainya yang kemudian dapat melayani dan memasuki dunia bisnis secara menyeluruh.

 

16. Peterson dan Plowman

Baca Juga :  √ Bisnis : Pengertian, Jenis, Fungsi, Tujuan dan Manfaat Terlengkap

Bisnis ialah serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pembelian ataupun penjualan barang dan jasa yang dilakukan secara berulang-ulang.

 

17. Allan Afuah

Bisnis merupakan suatu kegiatan dari usaha individu atau kelompok yang terorganisasi atau terstruktur untuk dapat menghasilkan dan menjual barang ataupun jasa untuk bisa mendapatkan keuntungan atau laba dalam memenuhi kebutuhan dan suatu keinginan masyarakat.

 

18. Griffin dan Ebert

Bisnis yaitu sebuah aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen atau masyarakat.

 

19. Mc Naughton

Bisnis adalah pertukaran barang-barang, uang ataupun jasa untuk keuntungan mutual.

 

20. Business Dictionary

Bisnis yaitu sebuah organisasi atau sistem ekonomi dimana barang dan jasa dipertukarkan menjadi bentuk lain atau dalam bentuk uang.

 

21. Haney

Bisnis yakniaktivitas manusia yang dihubungkan dengan produksi ataupun memperoleh kekayaan melalui pembelian dan penjualan barang.

 

22. Steinford

Bisnis merupakan aktifitas dalam penyediaan barang dan jasa yang diperlukan konsumen.

 

23. Glos, Steade dan Lowry

Bisnis ialah sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sember daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.

 

24. Mahmud Machfoed

Bisnis yaitu sebuah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang sudah terorganisasi untuk bisa mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual suatu barang atau jasa untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

 

25. Skinner

Bisnis merupakan pertukaran barang, jasa, atau uang yang saling menguntungkan atau memberi manfaat.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

Baca Juga :  √ Etika Bisnis : Pengertian, Aspek, Prinsip, Tujuan, Manfaat dan Contoh Terlengkap

 

Baca Juga Artikel :