√ 25 Pengertian Humas Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 25 Pengertian Humas Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Humas. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 25 Pengertian Humas Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 25 Pengertian Humas Menurut Para Ahli Terlengkap

 

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

 

1. Public Relation World Conference

Humas ialah gabungan antara seni dan ilmu pengetahuan yang memperdiksi kecenderungan, memperkirakan konsekuensi, memberi saran kepada pimpinan organisasi, dan melaksanakan rencana kegiatan sebagaimana yang telah ditetapkan untuk melayani kepentingan publik dan organisasinya.

 

2. Jeffkins & Daniel Yadin

Humas merupakan sebuah sistem komunikasi untuk menciptakan niat baik.

 

3. The British Institute of Public Relation

Humas adalah salah satu usaha berencana dan berkesinambungan untuk membina serta memelihara itikad baik ataupun pengertian bersama antara organisasi dengan masyarakatnya.

 

4. J.C.Seidel

Humas yakni suatu proses yang berkelanjutan dari usaha manajemen untuk memperoleh itikad baik dan pengertian dari langganannya, pegawai, dan publik umumnya, ke dalam dengan mengadakan analisis dan perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan.

 

5. Scott M. Cutlip dan Allen H. Center

Humas yaitu sebuah fungsi manajemen yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan tata cara seseorang atau organisasi demi kepentingan publik, serta merencanakan dan melakukan suatu program kegiatan untuk memperoleh pengertian, pemahaman dan dukungan dari publiknya.

 

6. Cutlip, Center dan Broom

Humas merupakan suatu fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaaat antara organisasi dengan publik yang memengaruhi kesuksesan dan kegagalan organisasi tersebut.

 

7. Frank Jeffkins

Humas ialah sesuatu yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan khusus, yakni pengertian bersama.

 

8. W. Emerson Reck

Humas yaitu kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaabn, penentuan pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang-orang atau golongan agara orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan dan itikad baik dari mereka.

Kedua, pelaksanaan, pelayanan dan sikap adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan dan penghargaan yang sebaik-baiknya.

 

9. Howard Bohham

Humas yakni suatu seni untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan publik atau pemberdayaan lebih tinggi terhadap sebuah lembaga atau organisasi.

 

10. Rosady Ruslan

Humas ialah seni dan ilmu pengetahuan sosial yang dapat dipergunakan untuk menganalisis kecenderungan, memprediksi konsekuensi-konsekuansinya, menasehati para pimpinan organisasi dan melaksanakan program yang terencana mengenai kegiatan-kegiatan yang melayani, baik untuk kepentingan organisasi maupun kepentingan publik atau umum.

 

11. Zulkarnain Nasution

Humas yaitu sebagai fungsi manajemen yang khas antara organisasi dengan publiknya, atau dengan kata lain antara lembaga pendidikan dengan publik intern (dosen/guru, karyawandan mahasiswa/siswa) dan publik ekstern (orang tua mahasiswa/orang tua siswa, masyarakat dan institusi luar).

 

12. Suryosubroto

Humas merupakan suatu kegiatan untuk menanamkan dan memperoleh pengertian, goodwill, kepercayaan, penghargaan pada dan dari public sesuatu badan khususnya dan masyarakat umumnya.

 

13. Buku Manajemen Humas di Lembaga Pendidikan

Humas adalah segenap kegiatan dan teknik atau kiat yang digunakan organisasi atau individu untuk menciptakan atau memelihara suatu sikap dan tanggapan yang baik dari pihak luar terhadap keberadaan dan aktivitasnya.

 

14. Onong Uchjana Effendy

Humas yaitu komunikasi dua arah antara organisasi dengan publik secara timbal balik dalam rangka mendukung fungsi dan tujuan manajemen dengan meningkatkan pembinaan kerjasama dan pemenuhan kepentingan bersama.

 

15. Edward L.Berney

Humas merupakan segala hal membujuk publik untuk memiliki pengertian yang mendukung serta memiliki niat baik.

 

16. Oemi Abdurrachman, MA

Humas ialah suatu falsafah manajemen yang didalam tiap keputusan dan tindakannya mendahulukan kepentingan orang lain.

 

17. Anthony Davis

Humas merupakan sebuah manajemen komunikasi antara suatu organisasi dengan publiknya.

 

18. Drs. Muslimin, M.Si

Humas yaitu suatu fungsi manajemen yang menilai sikap publik, menunjukan kebijaksaan dan prosedur dari individu atau organisasiatas dasar kepentingan publik dan melaksanakan rencana kerja untuk memperoleh pengertian dan pengakuan dari publik.

 

19. Dr. Rex Harlow

Humas yakni sebuah fungsi manajemen yang khas dan mendukung pembinaan, pemeliharaan jalur bersama antara organisasi dengan publiknya, menyangkut aktivitas komunikasi, pengertian dan kerja sama.

 

20. Prof. Drs. H.A.W. Widjaja

Humas ialah sebuah profesi yang mengurusi hubungan antara sesuatu unit dan publiknya yang menentukan hidup unit itu.

 

21. M. Linggar Anggoro

Humas merupakan salah satu bidang atau fungsi tertentu yang diperlukan oleh setiap organsasi, baik itu organisasi yang bersifat komersial (perusahaan) maupun organisasi yang nonkomersial.

 

22. Maria Assumpta Rumanti

Humas yakni sebuah kegitanyang proses kegiatannya melalui empat tahap, yaitu penelitian yang didahului penemuan, analisis, pengolahan data dan sebagainya, perencanaan yang direncanakan, pelaksanaan yang tepat, evaluasi, penilaian setiap tahap dan evaluasi keseluruhan.

 

23. Public Relations News

Humas ialah salah satu fungsi manajeman yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan prosedural individual atau organisasi yang memiliki kepentingan publik, serta membuat perencanaan dan melaksanakan program aksi dalam rangka mendapatkan pemahaman dan penerimaan publik.

 

24. Ruslan

Humas adalah suatu proses yang kontinyu dari usaha manajemen untuk memperoleh kemauan baik dan pengertian dari para pelanggannya, konsumen, pegawainya, dan publik umumnya.

 

25. IPRA (International Public Relation Association)

Humas yaitu salah satu fungsi manajemen dari ciri yang terencana dan berkelanjutan melalui organisasi dan lembaga swasta atau publik untuk mendapatkan pengertian, simpati dan dukungan dari mereka yang terkait atau mungkin ada hubungannya dengan penelitian opini publik diantara mereka.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Humas Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :

Baca Juga :  √ Otoritas Jasa Keuangan (OJK) : Pengertian, Fungsi, Tugas, Wewenang dan Tujuan Terlengkap

Baca Juga :  √ Manajemen Pendidikan : Pengertian, Fungsi, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Subjeknya Terlengkap

Baca Juga :  √ Financial Distress : Pengertian, Katagori, Jenis dan Faktor Penyebab Terlengkap

Baca Juga :  √ Dokumentasi : Pengertian, Tujuan, Fungsi, Contoh, Jenis dan Tugas Terlengkap