√ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada
√ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap
5 (100%) 12 votes

√ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Promosi. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap

 

34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli

 

1. Kotler

Promosi ialah rangkaian aktivitas yang dijalankan perusahaan dengan menunjukkan kelebihan-kelebihan produknya serta mempengaruhi target konsumen supaya melakukan pembelian.

 

2. Lupiyoadi

Promosi yakni aktivitas yang ditujukan dalam rangka peningkatan arus produk yang berasal dari produsen hingga penjualan akhir.

 

3. Tjiptono

Promosi merupakan salah satu proses Komunikasi Pemasaran yang dijalankan untuk dapat memberikan suatu informasi secara luas, memberi pengaruh, serta mengingatkan sebuah target pasar kepada perusahaan dan produk supaya mau menerima, dan melakukan pembelian serta loyal kepada barang dan jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan.

 

4. Sistaningrum

Promosi yaitu usaha yang berkaitan dengan aktivitas perusahaan untuk memberikan pengaruh kepada konsumen aktual atau konsumen potensial supaya terbujuk untuk membeli produk milik perusahaan baik waktu sekarang atau di masa depan.

 

5. Zimmerer

Promosi ialah segala macam bentuk komunikasi persuasi yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang produk atau jasa dan untuk memengaruhi mereka agar membeli barang atau jasa tersebut yang mencakup publisitas, penjualan perorangan dan periklanan.

 

6. Saladin

Promosi yaitu salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didayagunakan untuk memberitahukan, mengingatkan, dan membujuk konsumen tentang produk perusahaan.

 

7. Swastha

Promosi yakni sebuah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk dapat mengarahkan seseorang atau suatu organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam hal pemasaran.

 

8. Stanton

Promosi merupakan kegiatan memberikan informasi kepada konsumen, memengaruhi, dan menghimbau khalayak ramai.

 

9. Basu Swastha dan Ibnu Sukotjo

Promosi yakni suatu arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau sebuah organisasi kepada tindakan yang menyebabkan berbagai pertukaran dalam pemasaran.

Baca Juga :  √ Wesel : Pengertian, Macam - Macam, Unsur dan Syarat Terlengkap

 

10. Cannon, Perreault, Mccarthy

Promosi adalah mengomunikasikan informasi antara penjual dan pembeli potensial atau orang lain dalam saluran untuk memengaruhi sikap dan perilaku.

 

11. Harini

Promosi yakni salah satu bentuk komunikasi, yaitu pada suatu tahap khusus dimaksudkan untuk dapat merebut kesediaan serta menerima dari orang lain atas ide, barang dan jasa.

 

12. Lamb, Hair, Mc-Daniel

Promosi ialah sebagai komunikasi dari para penjual yang menginformasikan, mebujuk dan mengingatkan para calon pembeli suatu produk dalam rangka mempengaruhi pendapat mereka atau memperoleh suatu respon.

 

13. Deka

Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran.

 

14. Alma

Promosi yakni suatu bentuk komunikasi pemasaran, yang juga merupakan berbagai kegiatan pemasaran yang berusaha menyebarkan berbagai informasi, mempengaruhi atau juga membujuk atau mengingatkan pasar sasaran atas sebuah perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada suatu produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.

 

15. Gitosudarmo

Promosi ialah kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut.

 

16. Kopalle dan Lehmann

Promosi yaitu sebuah kualitas produk baru menyimpulkan kepercayaan dan sebuah penilaian konsumen terhadap kualitas dapat dibangun dengan membina hubungan yang sangat erat antara produsen dengan konsumen melalui pendekatan strategi promosi yang sangat tepat.

 

17. Mela dan Gupta

Promosi ialah mengembangkan bermacam-macam model parameter yang mempengaruhi timbulnya pembelian dan kuantitas pembelian untuk mengetahui dengan pasti apakah peningkatan promosi telah mempengaruhi keputusan pembelian ulang produk dalam jangka panjang.

 

18. Boyd

Promosi adalah upaya untuk membujuk orang untuk menerima produk, konsep dan gagasan.

 

19. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Promosi ialah kegiatan komunikasi untuk meningkatkan penjualan dengan pameran, demontrasi, periklanan dan usaha lain yang bersifat persuasif.

Baca Juga :  √ Pasar Monopoli : Pengertian, Ciri, Faktor, Jenis, Kelemahan & Kelebihannya Lengkap

 

20. Marwan Asri

Promosi ialah salah satu bagian dari marketing mix yang sangat besar peranannya.

Promosi yakni suatu ungkapan dalam arti yang luas tentang kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong agar konsumen membeli produk yang ditawarkan.

 

21. American Marketing Association (AMA)

Promosi yaitu upaya pemasaran yang bersifat media dan non media untuk merangsang coba-coba dari konsumen, meningkatkan permintaan dari konsumen atau untuk memperbaiki kualitas produk.

 

22. Ratih Hurriyati

Promosi adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran.

Bagaimanapun kualitas sebuah produk, jika konsumen belum pernah mengenal ataupun mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk tersebut akan bermanfaat bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya.

 

23. Boone dan Kurtz

Promosi yakni proses menginformasikan, mempengaruhi, dan membujuk suatu keputusan pembelian.

 

24. Kusmono

Promosi merupakan usaha yang dilakukan pasar untuk mempengaruhi pihak yang lain agar berpartisipasi dalam melakukan pertukaran.

 

25. Suryana

Promosi adalah upaya mengkomunikasikan barang dan jasa yang diajukan agar konsumen mengenal dan membeli.

 

26. Madura

Promosi yaitu tindakan memberitahukan atau mengingatkan mengenai spesifikasi produk atau merek.

 

27. Djaslim Saladin dan Yevis Marty Oesman

Promosi yakni suatu komunikasi informasi dengan penjual dan pembeli tujuan untuk dapat merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang sebelumnya tidak mengenal agar bisa mengenal sehingga menjadi membeli dan mengingat pada produk tersebut.

 

28. Agus Hermawan

Promosi yakni salah satu prioritas dari kegitan pemasaran yang diberitahukan kepada konsumen bahwasannya perusahaan meluncurkan produk baru yang menggoda konsumen untuk melangsungkan kegiatan pembelian.

 

29. Rangkuti

Promosi merupakan salah satu unsur dalam bauran pemasaran suatu perusahaan yang gunakan untuk bisa memberitahukan, mengingatkan, dan membujuk mengenai produk sebuah perusahaan.

 

30. Daryanto

Promosi ialah kegiatan akhir dari marketing mix yang penting karena umumnya pasar lebih banyak bersifat pasar pembeli dan keputusan terakhir terjadinya transaksi jual beli sangat dipengaruhi oleh konsumen.

Baca Juga :  √ Knowledge Management : Pengertian, Manfaat, Elemen, Katagori dan Tujuan Terlengkap

 

31. Kotler dan Keller

Promosi adalah sarana dimana perusahaan berusaha untuk menginformasikan, mengingatkan dan membujuk calon konsumen baik secara langsung atau tidak langsung mengenai suatu produk dan merek yang mereka jual.

 

32. Kotler dan Armstrong

Promosi merupakan kegiatan yang mengkomunikasikan fungsi dari suatu produk dan membujuk calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

 

33. Wikipedia Indonesia

Promosi ialah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.

Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

 

34. Wikipedia

Promosi yaitu mengiklankan suatu produk atau merek, menghasilkan penjualan, dan menciptakan loyalitas merek atau brand.

Ini merupakan salah satu dari empat elemen dasar bauran pemasaran, yang mencakup 4P (price, product, promotion, and place atau dalam bahasa Indonesia harga, produk, promosi, dan tempat).

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 34 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :