√ 25 Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 25 Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di sarjanaekonomi.co.id. Kali ini akan membahas mengenai Arsitektur.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Arsitektur? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 25 Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 25 Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli

 

1. Marcus Pollio De Vitrovius

Arsitektur merupakan salah satu kekuatan (virmitas), keindahan (venustas), dan fungsi (utilitas).

 

2. Van Romondt

Arsitektur ialah sebuah lingkup ruang lokasi hidup yang dihuni oleh manusia dengan rasa bahagia.

 

3. Robert Gutman

Arsitektur yaitu segala lingkungan produksi yang tidak hanya menjembatani manusia dan lingkungan,t etapi juga sebagai wahana ekspresi kultural untuk mengatur kehidupan jasmanisah, psikologis.

 

4. Amos Rapoport

Arsitektur adalah segala macam pembangunan yang secara sengaja dilakukan untuk mengubah lingkungan fisik dan menyesuaikannya dengan skema-skema tata cara tertentu lebih menekankan pada unsur sosial budaya.

 

5. Francis DK Ching

Arsitektur yakni salah satu bentuk dari hasil persepsi dan penghargaan manusia terhadap ruang dan bentuk.

 

6. Banhart CL dan Jess Stein

Arsitektur ialah sebuah seni dalam menegakkan bangunan. Dalam seni itu terdapat perencanaan, konstruksi, dan solusi dekorasinya.

Selain itu, ciri bangunan, sistem membangun bangunan, dan juga kelompok lainnya menjadi segi lain yang ada dalam sebuah arsitektur.

 

7. Claudil

Arsitektur yaitu berbagai hasil persepsi dan penghargaan manusia terhadap ruang dan bentuk.

 

8. Henry Maclaine Pont

Baca Juga :  √ 40 Pengertian Ilmu Ekonomi Menurut Para Ahli Terlengkap

Arsitektur sebagai bagian dari pekerjaan manusia dalam membuat suatu guna bagi supaya keluar dan juga untuk menundukkan alam.

 

9. Y.B. Mangunwijaya

Arsitektur sebagai penciptaan suasana, perkawinan guna dan citra. Arsitektur tidak dilihat dari kemewahan bahan, teknologi, dan harganya.

 

10. Augeste Perret

Arsitektur merupakan salah satu seni untuk mengorganisasikan ruang.

 

11. Cornelis Van de Ven

Arsitektur yaitu suatu proses penciptaan ruang yang diciptakan dengan cara yang benar dan direncanakan serta dipikirkan.

 

12. Djauhari Sumintardja

Arsitektur ini memberikan ketenangan, kesejukan, kenyamanan, dan sebagainya.

 

13. Brinckmann

Arsitektur merupakan satu kesatuan antara bentuk dan ruang; penciptaan ruang dan bentuk.

 

14. Sir Henry Wotton

Sebuah arsitektur bangunan harus mempunyai 3 kondisi yakni komoditas, kokoh, dan menyenangkan.

 

15. Boukundige Encyclopedia

Arsitektur sebagai kegiatan mendirikan bangunan dari segi keindahan. Sementara itu, kegiatan mendirikan bangunan dari segi konstruksi disebut sebagai ilmu bangunan.

 

16. James Steele

Arsitektur adalah salah satu jenis arsitektur yang bekelanjutan (sustainable architecture) dan tidak membahayakan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

 

17. W. Grofius

Arsitektur ialah sebuah ekspresi yang paling tinggi di dalam alam pikiran seseorang yang mengandung unsur semangat, kemanusiaan, kesetiaan, dan keyakinan.

 

18. Renzo Piano

Arsitektur dibentuk untuk menjadi merek dagang, maka hal itu secara tidak langsung akan menjadi sangkar yang mengekang dan membunuh para arsitek serta kebebasan mereka untuk berkembang.

 

19. Vitruvius

Arsitektur yaitu sebuah bentuk bangunan yang baik harus memiliki tiga aspek yaitu keindahan/estetika (Venustas), kekuatan (Firmitas), dan kegunaan/fungsi (Utilitas).

 

20. Wikipedia

Arsitektur ialah salah satu seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan.

Baca Juga :  √ Pengertian, Konsep, Cara Menghitung, dan Manfaat Pendapatan Nasional Terlengkap

 

21. O’Gorman

Arsitektur yakni suatu wujud seni, namun memiliki perbedaan, yaitu arsitektur menggunakan seni sebagai sesuatu yang penting untuk digunakan sebagai interior.

 

22. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Arsitektur adalah sebuah seni dan ilmu merancang serta membuat konstruksi bangunan, jembatan, dan sebagainya; metode dan gaya rancangan suatu konstruksi bangunan.

 

23. Le Corbusier

Arsitektur merupakan suatu penguasaan, permainan massa yang benar dan luar biasa dilihat dalam cahaya. Arsitektur dengan huruf A adalah pengalaman yang emosional dan asteh.

 

24. Rasmussen

Arsitektur ialah pendengaran kita dapat menggambarkan sesuatu yang berhubungan dengan bentuk dan material serta pendengaran pun dapat memengaruhi perasaan sseorang.

 

25. C. Snyder

Arsitektur dimulai sebagai tempat bernaung (shelter) setelah itu, bangunan pertama yang dikenal adalah berupa tempat tinggal, dimana orang-orang memerlukan tempat bernaung untuk kelangsungan hidupnya.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :