√ 19 Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 19 Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli Terlengkap Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Kepuasan Kerja. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

 

√ 19 Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 19 Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli Terlengkap

 

Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli

 

1. Robbins dan Judge

Kepuasan kerja ialah suatu perasaan positif tentang pekerjaan seseorang yang merupakan hasil dari sebuah evaluasi karakteristiknya.

 

2. Gibson Ivanicevic Donely

Kepuasan kerja yaitu sebuah tingkat di mana seseorang merasa positif atau negatif tentang berbagai segi dari pekerjaan, tempat kerja, dan hubungan dengan teman kerja.

 

3. Stephen P. Robbins

Kepuasan kerja yakni salah satu sikap umum seseorang terhadap pekerjaannya, selisih antara banyaknya penghasilan yang diterima seorang pegawai dan banyaknya yang mereka yakini apa yang seharusnya mereka terima.

 

4. Susilo Martoyo

Kepuasan kerja adalah salah satu aspek psikologis yang mencerminkan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya, rasa puas terhadap kesesuaian antara kemampuan, keterampilan, dan harapannya dengan pekerjaan yang ia hadapi.

 

5. S. P. Hasibuan

Kepuasan kerja merupakan sebuah kondisi emosional pada seorang pegawai yang senang dan mencintai pekerjaannya.

 

6. T. Hani Handoko

Kepuasan kerja yaitu suatu keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan para pegawai dalam memandang pekerjaan mereka.

 

7. Tiffin

Kepuasan kerja yakni sebuah hubungan antara sikap dari karyawan terhadap pekerjaannya sendiri, situasi kerja, dan kerjasama antara pimpinan dengan pegawai.

 

8. Setiawan dan Ghozali

Kepuasan kerja ialah suatu kondisi menyenangkan atau secara emosional positif yang berasal dari penilaian seseorang atas pekerjaannya atau pengalamannya dalam bekerja.

 

9. Mila Badriyah

Kepuasan kerja merupakan sebuah perasaan atau sikap karyawan terhadap aspek-aspek yang menyenangkan atau tidak menyenangkan tentang pekerjaan yang sesuai dengan penilaian masing-masing pekerja.

 

10. Davis

Kepuasan kerja yakni salah satu perasaan puas seorang pegawai terhadap pekerjaannya antara apa yang diharapkan pegawai dari pekerjaan atau kantornya dan yang diterimanya.

 

11. Moch. As’ad

Kepuasan kerja ialah suatu sikap umum yang merupakan hasil dari beberapa sikap khusus terhadap berbagai faktor pekerjaan, penyesuaian diri dan juga hubungan sosial individu diluar kerja.

 

12. Blum

Kepuasan kerja merupakan suatu sikap umum yang merupakan hasil dari beberapa sikap khusus terhadap berbagai faktor pekerjaan penyesuaian diri dan hubungan sosial individu ketika diluar kerja.

 

13. Luthans

Kepuasan kerja yaitu sebuah hasil dari persepsi karyawan mengenai seberapa baik pekerjaan mereka memberikan hal yang dinilai mereka penting.

 

14. Handoko

Kepuasan kerja ialah keadaan emosional yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan yang mana para karyawan memandang pekerjaan mereka.

 

15. Brayfield dan Rothe

Kepuasan kerja merupakan suatu tingkat ketika karyawan memiliki perasaan positif terhadap pekerjaan yang ditawarkan perusahaan pada tempatnya bekerja.

 

16. Newstrom

Kepuasan kerja merupakan suatu perasaan mendukung atau tidak mendukung yang dialami oleh pekerja dalam menjalani pekerjaannya.

 

17. Wexley & Yuki

Kepuasan kerja adalah sesuatu yang sebagai cara seseorang pekerja merasakan pekerjaannya.

 

18. Robert Hopped Newhope

Kepuasan kerja yakni sebuah penilaian dari pekerja yakni seberapa jauh pekerjaannya secara keseluruhan memuaskan kebutuhan seseorang pekerja.

 

19. Robbins

Kepuasan kerja merupakan suatu sikap umum seorang terhadap pekerjaannya. Pekerjaan mengharuskan adanya interaksi dengan rekan kerja, atasan, standar kinerja, peraturan dan kebijakan organisasi, kondisi kerja dan lain sebagainya.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 19 Pengertian Kepuasan Kerja Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :

Baca Juga :  √ Intellectual Capital : Pengertian, Unsur, Jenis, Pengukuran dan Ciri Terlengkap

Baca Juga :  √ Financial Distress : Pengertian, Katagori, Jenis dan Faktor Penyebab Terlengkap

Baca Juga :  √ Kepuasan Kerja : Pengertian, Teori, Indikator, Faktor dan Cara Meningkatannya Terlengkap

Baca Juga :  √ Audit : Pengertian, Tujuan, Jenis dan Manfaat Terlengkap