Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Diposting pada

Sarjana Ekonomi Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Sistem. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

√ 15 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

1. Indrajit

Sistem yaitu sekumpulan dari komponen-komponen yang saling memiliki unsur keterkaitan antara satu dengan lainnya.


2. Colin Cherry

Sistem yakni semua keseluruhan yang telah dibentuk dari berbagai macam bagian atau suatu assambel dari berbagai macam sifat dan bagian-bagian tersebut.


3. Jerry FitzGerald

Sistem ialah salah satu jaringan kerja daripada prosedur-prosedur yang saling berkaitan, berkumpul secara bersama-sama agar dapat menjalankan suatu kegiatan atau mencapai tujuan tertentu.


4. Harijono Djojodihardjo

Sistem merupakan suatu gabungan obyek yang memiliki hubungan secara fungsi dan hubungan antara setiap ciri obyek, secara keseluruhan menjadi suatu kesatuan yang berfungsi.


5. Andri Kristanto

Sistem adalah segala jaringan kerja dari prosedur yang saling berkaitan, berkumpul bersama untuk dapat melakukan aktivitas atau menyelesaikan suatu target tertentu.


6. R. Fagen dan A. Hall

Sistem sebagai sekumpulan dari objek yang mempunyai suatu hubungan antara masing-masing obyek termasuk hubungan mengenai sifat-sifat yang mereka miliki.


7. Jogianto

Siistem yaitu berbagai kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang menggambarkan berbagai kejadian dan kesatuan yang nyata, seperti tempat, benda dan orang-orang yang betul-betul ada dan terjadi.


8. Lani Sidharta

Sistem merupakan sekumpulan unsur – unsur yang saling berkaitan yang secara bersama beroperasi untuk meraih tujuan yang sama.

Baca Juga :  Manajemen Aset

9. Davis, G.B

Sistem yakni suatu gabungan dari berbagai elemen yang bekerja sama untuk mencapai suatu target.


10. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Sistem adalah seperangkat unsur yang secara teratur saling berkaitan sehingga membentuk suatu rangkaian komponen yang berhubungan satu sama lain.


11. C.W. Churchman

Sistem ialah beberapa bagian-bagian yang dikoordinasikan dengan selaras dan harmonis untuk melaksanakan seperangkat pada tujuan.


12. Musanef

Sistem sebagai sarana yang menguasai pekerjaan dan keadaan agar mampu menjalankan tugas dengan teratur.


13. Webster’s Unabridged

Sistem adalah beberapa elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk satu kesatuan atau organisasi.


14. Anatol Raporot

Sistem ialah sebuah kumpulan kesatuan dan perangkat hubungan satu sama lain.


15. L. James Havery

Sistem merupakan segala prosedur logis dan rasional guna melakukan atau merancang suatu rangkaian komponen yang berhubungan satu sama lain.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 15 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :