√ 10 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli

Sarjana Ekonomi Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Perencanaan. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

√ 10 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli

1. Becker

Perencanaan ialah salah satu cara rasional untuk dapat mempersiapkan masa depan.


2. Douglas

Perencanaan yaitu sebuah proses kontinu dari suatu pengkajian, membuat tujuan serta sasaran, dan juga mengimplementasikan &mengevaluasi atau juga mengontrolnya.


3. Erly Suandy

Perencanaan yakni suatu proses penentuan tujuan organisasi serta yang kemudian menyajikan nya itu dengan jelas taktik-taktik, strategi-strategi, serta juga operasi yang diperlukan untuk dapat mencapai tujuan organisasi dengan secara menyeluruh.


4. Alder

Perencanaan merupakan semua proses menentukan apa yang ingin dicapai pada masa yang akan datang dan juga menetapkan tahapan-tahapan yang diperlukan untuk mencapainya.


5. Steiner

Perencanaan adalah beberapa proses memulai dengan sasaran-sasaran, kebijakan, batasan strategi, serta juga rencana terperinci untuk mencapainya, mencapai organisasi untuk menerapkan keputusan, serta juga termasuk tinjauan kinerja dan juga umpan balik terhadap pengenalan siklus perencanaan baru.


6. Rustiadi

Perencanaan sebagai proses menentukan apa yg ingin dicapai di masa yg akan datang serta menetapkan tahapan-tahapan yg dibutuhkan untuk mencapainya.


7. Handayaningrat

Perencanaan yaitu berbagai proses untuk dapat mempersiapkakn seperangkat keputusan tentang kegiatan-kegiatan pada masa yg akan datang dengan diarahkan pada pencapaian tujuan-tujuan melaluill penggunaan saran yg tersedia.


8. Garth N.Jone

Perencanaan yakni segala proses pemilihan dan pengembanngan dari pada tindakan yg paling baik untuk pencapaian tugas.

Baca Juga :  Manajemen Strategi

9. Siagian

Perencanaan ialah satu dari keseluruhan proses pemikiran dan penetuan secara matang daripada hal-hal yg akan dikerjakan di masa yg akan datang dalam rangka pencapaian yg sudah ditentukan.


10. Terry

Perencanaan merupakan sesuatu pemilihan dan menghubungkan fakta-fakta, membuat serta menggunakan asumsi-asumsi yg berkaitan dengan masa datang dengan menggambarkan dan merumuskan kegiatan-kegiatan tertentu yg diyakini diperlukan untuk mencapai suatu hasil tertentu.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 10 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :

Send this to a friend