Transfer Pricing

By Guru Ekonomi #administrasi harga transfer, #analisis fungsi, #analisis transfer pricing, #apa saja metode penentuan harga dalam praktek, #artikel Transfer Pricing, #aset dan risiko, #Bentuk - Bentuk Transfer Pricing, #Ciri - Ciri Transfer Pricing, #comparable uncontrolled price method adalah, #contoh harga transfer pada perusahaan, #contoh soal transfer pricing, #contoh soal transfer pricing pajak, #contoh transaksi transfer pricing, #contoh transfer pricing, #contoh transfer pricing adalah, #contoh transfer pricing perusahaan multinasional, #dampak negatif transfer pricing, #dampak transfer pricing, #dampak transfer pricing bagi perusahaan, #dasar hukum transfer pricing, #Dimensi Tranfer Princing, #domestik transfer pricing, #ebook harga transfer, #external comparables adalah, #Faktor Pendorong Tranfer Princing, #faktor pendorong transfer pricing, #Fungsi Transfer Pricing, #how to calculate transfer pricing, #isu transfer pricing, #Jenis - Jenis Transfer Pricing, #jurnal tentang harga transfer, #jurnal transfer pricing, #jurnal transfer pricing issn, #jurnal transfer pricing pdf, #Karakteristik Transfer Pricing, #kasus penghindaran pajak toyota, #kasus transfer pricing starbucks, #Kekurangan Transfer Pricing, #kelebihan dan kelemahan dari transfer pricing, #Kelebihan Transfer Pricing, #kelemahan cost-based transfer prices, #kelemahan transfer pricing, #konsep dasar transfer pricing, #latar belakang transfer pricing, #makalah fund transfer pricing, #makalah transfer pricing, #makalah transfer pricing pdf, #Manfaat Transfer Pricing, #manfaat transfer pricing bagi perusahaan, #materi Transfer Pricing, #materi transfer pricing pdf, #mekanisme bonus adalah, #metode penentuan transfer pricing, #metode transfer pricing, #mmakalah Transfer Pricing, #motivasi transfer pricing, #pekerjaan transfer pricing, #penentuan harga transfer, #pengaruh pajak terhadap transfer pricing, #pengaruh transfer pricing, #pengertian mekanisme bonus, #Pengertian Transfer Pricing, #Pengertian Transfer Pricing Menurut Para Ahli, #penyebab terjadinya transfer pricing, #penyelesaian sengketa transfer pricing, #perencanaan pajak melalui transfer pricing, #perhitungan transfer pricing, #pertanyaan diskusi tentang transfer pricing, #pertanyaan tentang transfer pricing, #pertanyaan transfer pricing, #perusahaan yang menggunakan harga transfer, #praktik transfer pricing di indonesia, #prinsip dasar transfer pricing, #prinsip transfer pricing, #Sifat - Sifat Transfer Pricing, #skema transfer pricing, #subsidi perusahaan adalah, #syarat transfer pricing, #Transfer Pricing, #Transfer Pricing adalah, #transfer pricing akuntansi manajemen, #transfer pricing dalam negeri, #transfer pricing di indonesia, #transfer pricing menurut para ahli, #transfer pricing method adalah, #transfer pricing pajak, #transfer pricing ppt, #transfer pricing untuk penghindaran pajak, #tugas akhir transfer pricing, #tujuan harga transfer internasional, #Tujuan Transaksi Transfer Pricing, #Tujuan Transfer Pricing, #tujuan transfer pricing adalah, #tunneling incentive adalah, #Unsur - Unsur Transfer Pricing
√ Transfer Pricing : Pengertian, Tujuan, Dimensi dan Faktor Pendorong Terlengkap
√ Transfer Pricing : Pengertian, Tujuan, Dimensi dan Faktor Pendorong Terlengkap

Sarjana Ekonomi Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Transfer Pricing. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

√ Transfer Pricing : Pengertian, Tujuan, Dimensi dan Faktor Pendorong Terlengkap


Pengertian Transfer Pricing

Transfer pricing merupakan salah satu kebijakan perusahaan dalam menentukan harga transfer atas transaksi barang, jasa, harta tidak berwujud maupun transaksi finansial yang menjadi aktivitas perusahaan.


Tujuan Transaksi Transfer Pricing

  • Pengoptimalan atas penghasilan global setelah dipotong pajak.
  • Mengupayakan keamanan posisi kompetitif.
  • Sebagai evaluasi kinerja cabang perusahaan mancanegara.
  • Untuk mengurangi risiko keuangan.
  • Membantu mengatur arus kas pada cabang perusahaan.
  • Untuk mengurangi beban tanggungan pajak dan Bea Masuk.
  • Untuk mengurangi risiko pengambilalihan pemerintah.

Dimensi Tranfer Princing

1. Dimensi Netral

Transaksi transfer pricing sebagai strategi, taktik serta motif pengurangan beban pajak.

Jadi transfer pricing adalah penetuan harga atau imbalan berkaitan dengan penyerahan barang, jasa, maupun pengalihan teknologi antar perusahaan yang memiliki relasi istimewa.


2. Dimensi Pejoratif

Dimensi pejoratif merupakan salah satu usaha mengurangi beban pajak melalui penggeseran laba ke perusahaan yang memperoleh besaran laba lebih kecil. Sehingga jumlah pajak yang dibebankan lebih rendah.


Faktor Pendorong Tranfer Princing

  • Pergerakan menuju desentralisasi, divisionalisasi dan penggunaan konsep (cnrpu ratc profit center).
  • Pemanfaatan transfer pricing dalam bisnis dan investasi internasional.
  • Aparat perpajakan dan bea cukai di beberapa negara sebagai pengawasa transfer princing.
  • Keperluan pengungkapan segmentasi informasi dan transaksi antar-unit dalam group perusahaan.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ Transfer Pricing : Pengertian, Tujuan, Dimensi & Faktor Pendorongnya Lengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :

/* */